Thursday, April 17, 2008

Picture Perfect

Qt hidup didunia seperti sekarang..dengan gencarnya media mengekspos kehidupan selebritis..dimana tiap hari qt dicekoki dengan gaya hidup yang glamour..n high class..membuat qt yang cuma rakyat biasa mempunyai gambaran tersendiri tentang figur ideal..


Qt fokus..ngobrolin fisik aja..Rata2 sih qt membandingkan fisik dengan selebriti yang lagi ngetop..
Model rambut si anu lagi ngetrend..so banyak yang ngikut..model baju si banu asyik..ngikut juga..body si canu keren..
Qt jadi sering ngaca ke tv..ikut gaya hidup selebriti..


Lebih sempitnya..qt jadi suka menilai penampilan orang di sekitar qt dengan standard selebriti yang qt punya..
Eh..si enu badannya gendut ya..eh si fenu make upnya norak..
N banyak lagi kasak kusuk serupa pada saat acara kumpul2..


Ada seorang teman yang memiliki dada yang bisa dibilang over size..sementara badannya relatif kecil..gak proporsional lah..n itu menimbulkan kasak kusuk..
Benernya..gak ada yang salah ma temen tadi..klo ukuran dia over..dia juga gak mau gitu benernya..makanya dia berusaha membuatnya tertutup dengan memakai baju longgar..trus rajin senam biar lebih kencang..
Yang ribet itu orang2 yang kasak kusuk..
Apa mereka gak mengaca..sempurnakah mereka ??
Koq sibuk menertawakan orang lain..klopun pengen tertawa..tetaplah beretika..jangan menyakiti hati orang..jaga perasaan orang lain..toh orang itu gak mengganggu qt..


Banyak yang bilang klo gue tu kurus n lurus..badan gue lempeng banget de..mirip ma jalan tol..bebas hambatan..
Yang pernah liat gue..pasti tau gimana gue..
Hampir smua orang yang ketemu bilang..klo gue musti sedikit nambah berat badan..n itu bikin gue lebih ok..sampe camer gue juga bilang hal yang sama..
Bukannya gue bangga dengan kekurusan gue..gue dah berusaha banyak cara supaya bisa sedikit lebih berisi..makan dengan nutrisi seimbang..minum susu..olahraga teratur..istirahat cukup..tapi masih gini2 aja..
Akhirnya mau gak mau..gue musti terima dengan ikhlas..
Tapi gue bahagia karena pacar gue..nyante dengan kekurangan fisik gue itu..
Pernah suatu saat..karena darurat..gue jalan ma dia ke mall untuk nonton..gue tanpa dandan sama sekali..cuma mandi n nyisir aja..tanpa parfum..tanpa make up..
Dia nyaman aja..n dia gak malu..kebetulan emang pacar gue gak suka klo gue dandan..dia suka gue dengan wajah polos..dia akan protes klo gue dandan..
Gak fresh menurut dia..
N i love it..secara gue emang gak bisa dandan..
Pas bukan..


Kembali lagi..tiap orang punya kelebihan n kekurangan masing2..
N kebiasaan qt membandingkannya dengan yang qt lihat di tv..
Tentu mayoritas yang di tv adalah sempurna secara fisik..karena kebutuhan kamera..n preparationnya dilakukan oleh banyak orang..
Sementara qt hidup di dunia nyata..
Yang tanpa kamera..tanpa kru pendukung..


Menerima diri qt apa adanya..dengan ikhlas..akan membuat qt lebih nyaman menjalani..
Omongan orang gak akan pernah berhenti..
Kenapa qt harus terlalu peduli ??


Sebelum qt menilai orang lain..liat kembali diri qt..bercermin..apa qt sudah cukup sempurna untuk menilai orang lain ??
Klopun qt ingin berkomentar..hendaklah dengan etika..tanpa menyakiti hati orang..


Be Yourself..Make your own picture perfect..

No comments: