Tuesday, April 15, 2008

Inilah Hidup..

Beberapa minggu terakhir..gue sibuk search a job..cari kerja..
Ada banyak alasan kenapa gue ribet lagi cari kerja..
Bukan cuma urusan materi..tapi ada banyak alasan lain yang menyertai..


Ada temen yang merasa klo gue terlalu malas karena gue gak kerja n punya banyak waktu luang..
Mungkin dia benar..karena cuma melihat dari jauh..
Yang dia tau..gue bisa tiap hari chatting di YM..bisa ngeblog..bisa email tiap jam..
Ada yang komen juga..ngapain sih gue cari kerja..gue kan selama ini wiraswasta..
Yang ada..gue harusnya cari peluang usaha..sumpah..gue juga pengen gitu..karena artinya gue punya kesempatan untuk berbuat banyak bagi keluarga..
Gue kerja dirumah..yang bisa deket ma keluarga..
Tapi petani seperti gue..yang punya modal terbatas..mo ngembangin usaha ribet urusan duit..
Mo pinjam duit..ampun..bunganya..
Mana musim hujan gini produksi sawah gue anjlok..
Untuk sewa sawah lagi..bingung lagi..
Tapi hidup harus tetap berjalan..gak akan berhenti hanya karena gue gak punya duit..
Alhamdulillah kami sekeluarga gak pernah keliatan susah..mo banyak or gak punya duit sekalipun..
Bisa dikategorikan cukuplah..tapi gue bersyukur dengan itu..
Klo gue kaya..blm tentu gue bisa sedekat ini dengan keluarga..


Pro n kontra itu biasa..
Bukannya gue membela diri..klo gue punya kesempatan..gue juga akan berbuat banyak..
Pasti akan ada pertanyaan skeptik lainnya..kenapa bukan gue yang menciptakan kesempatan itu..
Gue selalu berusaha..selalu..n gue gak perlu bercerita detail gimana2nya..
Hasil akhirnya..bukan lagi gue yang menentukan..
Gue tetap menjalani hidup ini..dengan segala problemnya..
Ada keterbatasan yang gue punya..tapi tentu gue gak menyerah..ada banyak jalan..klo gak bisa dihadapi..ya cari jalan lain..
Mungkin itu yang gue jalani sekarang..
Gue cari alternatif untuk kebaikan semua..


Buat yang gak ngerti gue ngobrolin apa..maaf..bukan maksud untuk membuat bingung..apalagi bikin migren..
Cuma tidak bisa gue tulis secara detail..
Bolehkan gue punya sedikit privasi..

Apapun yang terjadi..hidup ini harus tetap dijalani..
Never give up..keep fight..

No comments: