Sunday, April 27, 2008

Ada Apa dengan Golongan Darah ?

Menurut seorang Ahli, golongan darah memegang peranan penting dalam menentukan kesehatan, berat badan, energi, n tingkat kebugaran. Bahkan watak atau kepribadian seseorang. Karena qt tau klo darah merupakan komponen yang dominan di tubuh. Dengan golongan darah..qt bisa tau makanan yang boleh dikonsumsi untuk kesehatan qt, ingat diet golongan darah ?
So dengan tau golongan darah masing2..bisa mengerti bagaimana harus menyikapi tubuh. Memeliharanya dengan baik.


Perkembangan golongan darah berasal dari cara orang menyesuaikan diri dengan perubahan makanan yang terjadi dalam kurun waktu tertentu dalam sejarah manusia.


*Golongan Darah O
Golongan darah ini turunan dari orang yang berburu n pemakan daging. Golongan darah O memerlukan makanan protein tinggi n melakukan olahraga keras. Orang golongan darah O akan kekurangan tenaga jika menjalani hidup vegetarian. Karena sistemnya tidak dirancang untuk itu.


Kepribadian : Orang golongan darah O itu kuat, percaya pada diri sendiri, berani, intuitif, optimistis, giat, vokal, n berbakat memimpin.


*Golongan Darah B
Golongan darah ini berkembang pada waktu manusia hidup sebagai pengembara ternak, penghasil susu n merupakan satu2nya golongan yang dapat menangani produk susu dengan baik. Tapi sambil mengembara kesana sini, mereka juga makan daging, biji2an n buah2an. Jadi untuk golongan darah ini, yang paling baik adalah diet menu seimbang. Agar perhatian tetap tajam, golongan ini harus menjaga keseimbangan antara kegiatan fisik n mental. Olahraga sedang seperti jalan kaki n berenang yang paling cocok.


Kepribadian : golongan darah B cenderung luwes, seimbang, kreatif, n tenang.


*Golongan Darah A
Golongan ini tampak berasal dari masa evolusi ketika manusia membuat perubahan besar dengan beralih ke makanan yang berasal dari pertanian.
Golongan darah A adalah petani n peladang. Gue banget bukan..kebetulan gue golongan darah A.
Paling cocok dengan makanan tanpa daging. Tidak seperti golongan darah O yang membakar daging menjadi tenaga, golongan darah A menyimpannya sebagai lemak karena rendahnya kadar asam perut mereka. Paling cocok olahraga lembut seperti yoga or golf.


Kepribadian : kooperatif, peka, pandai, bersemangat, n berorientasi pada masyarakat.


*Golongan Darah AB
Golongan darah ini bukan golongan darah evolusioner. Tapi merupakan hasil percampuran antara golongan darah A n B. Golongan darah AB mempunyai saluran pencernaan yang sangat sensitif. Mereka menemukan makanan yang terbaik untuk mereka sesudah coba2.


Kepribadian : golongan ini cenderung bingung, spiritual, n penuh gairah hidup.


Termasuk golongan manakah anda ?

No comments: