Monday, April 7, 2008

Jarak itu..

Dalam keadaan yang sepertinya baik2 aja..selalu ada gangguan di setiap hubungan..


Gue mempunyai hubungan jarak jauh dengan seseorang..kami terpisah jarak n waktu..
Tidak pernah ada formula yang tepat untuk hubungan yang gue jalani..setiap hari selalu ada pelajaran n penyesuaian yang terjadi n harus dilalui..


Hampir kebanyakan hubungan yang gue jalani selama ini terpisah oleh jarak..
Mustinya gue dah jadi ahli..tapi ternyata..gue harus terus menerus belajar menyikapinya..
Karena ganti orang..ganti pula keadaannya..
Selalu dinamis..perubahan itu terus terjadi..
Seharusnya kan gue dah bisa mengatasi kendala yang mungkin terjadi..kan dah sering mengalami..ternyata..itu gak banyak membantu..itu gak membuat gue lebih gampang menjalaninya..


Tapi pelajaran2 hidup sebelumnya membuat gue lebih bisa sabar menyikapi jarak yang terbentang..
Lebih tenang menghadapi berbagai kerikil yang mengganggu jalan yang gue lewati..
Gak lagi panik..
Yach namanya manusia..kadang adalah sikap panik n reaksi berlebihan..
Karena ternyata jarak..banyak menimbulkan delay..beberapa kesalahpahaman..karena yang gue maksud kadang gak sama dengan yang dia tangkap..
Karena gue tidak melihat ekspresi wajah ketika bicara..demikian juga sebaliknya..
Malah hal2 sepele yang seharusnya tidak perlu dibahas..bisa jadi masalah karena delay itu..


Logikanya..suatu hubungan yang tidak terpisah jarak aja memiliki banyak masalah yang mungkin terjadi..apalagi ditambah urusan jarak..ada delay..lebih ribet..


Ternyata jarak itu..

No comments: