Thursday, April 24, 2008

Fakta Cinta

Cinta..apa sih itu ? Gak ada definisi yang pasti..bahkan ketika gue liat di kamus oxford kata 'love' berarti strong liking or affection, strong affection n sexual attraction. Intinya rasa suka yang kuat n ketertarikan seksual.
Masih bingung juga ya..tenang..yang gue bahas dibawah ini adalah fakta..so gak bakal bikin bingung de..klo gak percaya..cek aja..


1. Cinta itu seperti obat.
Jika qt tertarik pada seseorang, otak akan mengeluarkan amphetamine alami seperti phenylethylamine ( PEA ) yang membuat qt merasa gembira. PEA yang bikin qt seperti orang gila saat jatuh cinta..suka senyum sendiri..pas inget si dia.

2. Tubuh qt menjadi lebih sensitif karena terjadi peningkatan adrenalin. Jantung berdetak lebih cepat, meningkatkan aliran darah ke otot n kulit.
Ini yang menjelaskan kenapa qt deg2an saat dekat dengannya n tiba2 speechless. Keanehan yang membuat qt seperti orang bego.


3. Makin lama qt jatuh cinta, produksi endorphin ( zat kimia yang membuat qt senang ) makin meningkat. Kadar zat kimia oxytocin juga meningkat yang membuat qt merasa senang jika bergandengan tangan or berada dalam dekapan kekasih. N mungkin ini juga yang bikin qt suka dicium. Perpaduan adrenalin meninggi n peningkatan endorphin. Serasa melayang.


4. N ketika putus cinta, salah satu penyebab yang membuat qt takut adalah berkurangnya PEA. Mungkin itu pula yang menyebabkan qt jadi sedih n sakit banget.


Buat yang gak suka pelajaran kimia n merasa bingung..smua pada tau kan klo yang terjadi di dalam tubuh qt itu adalah rangkaian reaksi kimia..
So tetep..musti tau donk..biar gak tulalit..hehe


Apapun definisi n fakta cinta yang qt punya..cinta tetaplah cinta..berjuta rasanya..

No comments: