Thursday, April 10, 2008

never judge books from the cover

Itu biasa dikatakan orang supaya ntar gak salah sangka..
Kebiasaan qt..beropini sebelum tau faktanya..
Contoh kecil..pas qt ada di public area..ada seseorang yang sangar..keliatan nyeremin gitu..
Selalu qt berpikiran 'serem banget ya ni orang'.
Padahal gak selamanya yang bertampang sangar itu identik dengan kekerasan..demikian juga sebaliknya..ada yang rapi jali bak eksekutif..tapi ternyata penjahat berdasi..


Jangan pernah menilai seseorang karena tampangnya..
Urusan waspada or hati2 itu memang perlu..tapi yang proporsional aja..jangan berlebihan n jadi parno..
Ribet sendiri kan..


Gue..dari sononya..dah segini2nya..dengan kelebihan n kekurangan gue..( banyakan kurangnya sih..hehe.. )..tampang gue ya emang gini..
Banyak orang bilang gue tuh jutek..gue tuh sombong..
Sah2 aja sih..tiap orang boleh berpendapat apapun tentang gue..bebas..
Gue emang orangnya cenderung diem n bawaannya serius..
Gue bukan tipe orang yang bisa berbasa basi gak penting..
Klo gak ada yang perlu dibahas..klo gak ada yang perlu diomongin..ya gue gak bahas n gak ngomong..
Gue juga bukan tipe orang yang suka kelayapan gak jelas..sukanya di rumah..ngetem aja..bemo aja kalah buuu..
So klo gue ketemu orang yang gue kenal..di depan rumah..misalnya..gue paling banter cuma senyum..
Lah gak ada yang perlu dibahas..
Sementara klo ada yang perlu dibahas..or curhat misalnya..bisa 2 hari 2 malam gak berhenti jeng..
Lama..cerewet banget..


Ada banyak orang tetangga gue yang bilang klo tampang gue jutek n nyeremin..makanya bikin takut untuk negor or berteman ma gue..
Lah..gue musti gimana..gue ya emang gini..bukannya gak pengen berubah jadi lebih baik..tapi klo gue gak nyaman dengan basa basi yang gak perlu gimana?musti maksa juga?
Comfort itu penting buat gue..im is im..jadi diri sendiri adalah penting buat gue..
Karena..banyak yang tertipu dengan tampang gue..
Teman2 yang kenal baik gue pasti tau..
Mereka jumlahnya gak banyak sih..tapi kuantitas gak penting menurut gue..kualitas itu yang penting..


Gue bukannya orang yang kuper n kurang gaul..malah..dibandingkan dengan temen yang suka beredar..gue gak kalah koq..
Cuma mungkin gue gak bisa berkomunikasi untuk sesuatu yang gak penting..
Gue juga gak jahat..meski tampang gue jutek abis..
Gue juga bukan orang yang sinikal..gue gak sinis..
Gue malah cenderung nyante..n belajar jadi pendengar yang baik..
Gue demokratis koq..tiap orang bebas beropini..
Demikian juga gue..


Tiap orang punya pilihan gimana mereka harus bersikap..beretika..
Menurut gue..selama itu tidak melanggar hak orang..bebas aja..
Klo gue memilih untuk seperti gini..gue apa adanya..ya gue terima pro n kontranya..
Sebaik apapun qt didunia..selalu saja orang akan menilai keburukan qt..
Meski ukuran keburukan itu tidak jelas..buruk menurut mereka belum tentu buruk menurut gue..demikian sebaliknya..


Hidup ini dah susah..kenapa dibikin lebih ribet..
Biarkan orang beropini apa saja..selama itu gak mengganggu qt..anggap anjing menggonggong..n kafilah tetap berlalu..
Jadilah diri sendiri..n cintai diri sendiri..kadang narsis itu perlu..asal proporsional..


Be Your Self..

No comments: