Saturday, May 3, 2008

Menjalin Persahabatan

Di usia dewasa, sesudah lulus perguruan tinggi, berteman akan sesulit kencan. Mencari teman yang bisa mengerti n bisa berbagi memang jadi sama sulitnya seperti mencari teman kencan. Perempuan mendasarkan hubungan pada rasa percaya n dapat menyimpan rahasia yang menjadi sulit jika tidak didasari dengan keakraban. Tidak bisa dipungkiri, seiring berjalannya waktu, usia bertambah, urusan hidup juga semakin ribet. Qt sibuk dengan urusan pribadi masing2 sehingga kadang ini yang menjadi faktor yang mengurangi keakraban antar teman.


Berikut ini adalah saran beberapa langkah2 untuk membina hubungan persahabatan dengan orang baru.


*Luangkan waktu.
Perempuan sering merusak kemungkinan membina persahabatan dengan mendahulukan tugas. Tentu tugas utama terhadap keluarga itu penting, tapi meluangkan waktu untuk menerima undangan makan siang di rumah teman, sesekali bisa dipertimbangkan untuk diterima.


*Cari orang2 yang mempunyai minat yang sama.
Cari kegiatan yang bisa meningkatkan pergaulan. Arisan, pkk or kegiatan di lingkungan bisa dijadikan alternatif.


*Pergi ke pesta besar.
Berada di tengah keramaian akan membuat topik pembicaraan menjadi berkembang. Tidak akan kehabisan topik untuk dibicarakan sesudah itu.


*Jangan buka semua rahasia sekaligus.
Terlalu cepat membuka rahasia terutama yang bersifat personal, dapat membuat seorang calon teman menjadi canggung.


Persahabatan itu gampang2 susah. Kadang qt sulit sekali menemukan orang yang bisa terima qt apa adanya. N klo qt sudah menemukannya, qt akan seperti menemukan belahan jiwa. Dia akan selalu ada dalam setiap langkah di kehidupan qt. Qt tidak akan menemukan banyak orang yang seperti ini. Tapi menurut gue, kuantitas tidak penting tapi kualitas. Satu orang yang mengerti qt akan lebih berarti dari ratusan yang hanya datang n pergi. Karena teman sejati, dia selalu ada n tidak akan pernah pergi.

No comments: