Friday, May 9, 2008

Hadits2

Gue suka banget baca fakta n motivasi dalam bentuk apapun. Karena itu membuat hidup gue lebih tenang, nyaman n bersemangat.
Beberapa taon terakhir gue mulai membaca alasan2 n filosofi religi dari agama yang gue yakini. N amazing, itu sangat membuat hati adem.
Berikut adalah beberapa hadits Nabi yang sering gue baca kembali untuk memotivasi diri gue.


Dari al Aghar al Muzni r.a, Rasulullah saw bersabda :
Sesungguhnya hatiku mengalami kelupaan sehingga aku beristighfar setiap hari seratus kali.( HR. Muslim )


Dari Ibnu Abbas r.a, Rasulullah saw bersabda:
Siapa yang terus membaca istighfar, Allah akan menjadikan jalan keluar dari setiap kesulitan, kegembiraan dari setiap kesusahan. Dan Allah akan memberi rejeki yang tanpa terkira. ( HR. Abu Dawud, Nasa'i, Ibnu Hibban, n dianggap shahih oleh Al Hakim )


Dari Saad ibn Abi Waqqas r.a, 'Kami pernah bersama Rasulullah saw n beliau berkata,
'Apakah salah satu dari kalian tidak mampu mendapatkan seribu kebaikan setiap hari?' Lalu ada yang bertanya, 'Bagaimana qt mendapatkan seribu kebaikan?' Nabi saw menjawab, 'Bertasbihlah kepada Allah sebanyak seratus kali hingga ditulis oleh Allah seribu kebaikan atau dihapus seribu kesalahan.' ( HR. Muslim )


Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah saw bersabda :
Siapa yang bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali. ( HR. Muslim )


Dari Abu Said Al Khudri, Rasulullah saw bersabda :
Barang siapa yang mengucapkan, Aku rela Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku, Muhammad sebagai Rasul, maka wajib baginya surga. ( HR. Abu Dawud, Ibnu Hibban, n Al Hakim )


Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah saw bersabda :
Allah swt berkata, 'HambaKU yang lebih Aku sukai adalah yang paling berat zakat fitrahnya.' ( HR. Ahmad n At Tirmidzi )


Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah saw bersabda, 'Allah swt berkata,
Barang siapa yang Aku hilangkan dua kekasihnya, kemudian mau bersabar n mencari pahala, maka Aku tidak memberikan pahala kepadanya kecuali surga. ( HR. At Tirmidzi )

No comments: