Wednesday, May 7, 2008

Hikmah Hidup

Di blog ini gue banyak nulis tentang gue, apa yang gue alami, beberapa motivasi, n beberapa masukan. Bukan cuma dari otak gue langsung, karena gue gak secanggih itu, tapi juga dari beberapa literatur n sumber yang capable.
Semua itu bertujuan supaya, minimal gue, yang menulis or menyadur dari sumber lain, bisa mengambil hikmah dari tulisan itu. Itulah kenapa kebanyakan isi tulisan gue adalah motivasi diri. Karena gue butuh motivasi itu setiap hari setiap saat. Yang namanya hidup, selalu ada up n down. Pada saat down, gue tidak cuma butuh sahabat or teman untuk share, tapi juga doa n motivasi diri untuk tetap berdiri tegak.


Buat yang udah baca profile gue di bawah pasti tau buku yang biasa n terus gue baca berulang2. Yaitu La Tahzan. Karena itu buku motivasi yang sesuai untuk gue. Pendekatan religinya n bahasa bukunya.
Selain itu ada beberapa kalimat hikmah yang selalu gue ingat, bahkan gue tulis di notes kecil gue. Supaya lebih mudah diakses. Beberapa di antaranya adalah :


*Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kecemasan n akan membukakan pintu keluar dari setiap kesempitan. ( hadits )


*Semoga jalan keluar terbuka, semoga qt bisa mengobati jiwa qt dengan doa. Janganlah engkau berputus asa manakala kecemasan yang menggenggam jiwa menimpa. ( Ali bin Abi Thalib )


*Saat paling dekat dengan jalan keluar adalah ketika telah terbentur pada putus asa.


*Kegundahan tak akan penuhi relung hatiku sebelum ia jadi kenyataan, n kalaupun benar terjadi, aku takkan merasa gelisah sedikitpun.


*Dalam kesulitan itu ada pahala.


*Larut dalam kepribadian orang lain pada hakikatnya adalah bunuh diri. Memakai baju kepribadian orang lain adalah sebuah pembunuhan berencana.


*Hubungan cinta yang hebat tidak terjadi karena keajaiban. Hubungan itu terjadi karena qt yang menciptakan.


*Jauh lebih baik tidak bahagia sendiri ketimbang tidak bahagia dengan seseorang yang tidak waras.


*Jangan biarkan diri qt menyia2kan pikiran qt untuk orang2 yang tidak qt cintai, meski hanya sedetik.


*Mencintai adalah mengagumi dengan hati.
Mengagumi adalah mencintai dengan pikiran.


*True love never runs smooth.


Itu beberapa kalimat yang sering gue baca untuk membuat gue up lagi.
Tiap orang pasti punya pattern tersendiri.
Ada nasehat yang mengatakan, ucapkanlah sesuatu yang berguna, klo tidak, diamlah.
Karena kata2 or ucapan qt adalah bentuk dari sugesti diri. N apabila dikatakan or diucapkan secara terus menerus, itu menjadi sebuah doa n sangat mungkin terjadi. In the right time n right place.


Ada banyak pelajaran hidup yang dialami beberapa orang. Mungkin mereka or dia tidak pernah punya niatan. Tapi karena sering terucap, kun fa yaa kun, terjadilah.
Beberapa penyanyi yang punya hits berisi kemalangan. Itu membawa cerita yang gak indah dalam hidup mereka.
Untuk dijadikan masukan aja. Supaya qt bisa lebih aware menjalani hidup.

No comments: