Monday, March 24, 2008

Sabar itu Hukumnya Wajib

Dalam hidup..banyak hal yang terjadi..silih berganti..
Bahagia..kecewa..sedih..senang..smua mewarnai hidup..
Menjadikan hidup lebih seru..tidak berada dititik tertentu..
Kalau boleh memilih sih..smua orang pasti menginginkan berada di titik ideal..
Bahagia..sukses..balance antara fisik n mental..antara materi n moral..
Itu pengennya qt..pengennya smua orang..
Tapi hidup tidaklah demikian..
Pada titik tertentu dalam hidup..qt dituntut untuk sabar..
Menerima cobaan..masalah..yang kadang bertubi2 n begitu memeras pikiran..
Urusan materi n fisik..dah gak ngaruh..
Secara moral n mental qt lelah..


Sebagai manusia..saat qt terkena masalah..apapun..baik itu bentuknya fisik atau mental..
Qt akan bereaksi..umumnya sih akan menyikapinya..
Entah itu dengan tenang..or malah dengan panik..
Setelah itu baru melihat masalah sesuai dengan proporsinya..klo bisa..karena saat qt kena masalah..qt dah apriori duluan..


Meski qt dah berusaha n berdoa..kadang masalah gak mau pergi dari hidup qt..serasa menghisap darah qt..
Pada titik inilah qt dituntut untuk sabar..meski sebagai manusia qt sering putus apa karenanya..
Bersabar adalah..terus berusaha menyelesaikannya n terus diiringi doa..
Yakinlah bahwa dengan bersabar..jalan keluar itu akan qt temukan..
Bukannya malah berdiam diri n apatis..


Selama qt masih hidup..selama qt masih bernafas..cobaan n masalah itu akan selalu ada n menyertai langkah qt..
N selama itu pula kesabaran qt terus diuji..


Seperti manusia yang lainnya..gue juga punya masalah..
N dititik seperti sekarang..gue dituntut untuk sabar..
Sulit..menyebalkan..air mata..menyertai gue..
Tapi itulah hidup..
Klo qt menikmatinya..menikmati tiap masalah..tiap luka..tiap tetes air mata yang keluar..hidup akan lebih terasa bersahabat dengan qt..
Itu yang gue lakukan..


Gue bersyukur punya keluarga n sahabat yang fantastik..
Mereka membuat gue merasa aman n nyaman..
Gue merasa bisa menarik nafas n bersandar saat gue memerlukannya..
Karena tidak smua yang qt anggap masalah..bisa dishare dengan pasangan..


Nikmatilah cobaan yang datang..karena itulah inti dari hidup..
Bersabarlah..jalan keluar itu pasti akan datang..

No comments: