Monday, March 31, 2008

Makhluk Tuhan Paling Aneh

Men from mars n women from venus..itu yang dibilang John Gray dalam bukunya..
Yang menjelaskan bahwa pria n wanita itu berbeda..
Bukan saja secara fisik..tapi juga emosi..cara pandang..n psikologis..


Klo Mulan Jameela bilang makhluk Tuhan paling sexy..buat gue..pria adalah makhluk Tuhan paling aneh..
Mgkn mereka..para pria..juga akan beranggapan sama tentang wanita..


Gue sudah lama tau klo pria n wanita itu berbeda cara pandang..beda psikologis..
Tapi gue selalu mikir klo pasti ada cara untuk menjembatani perbedaan pandang itu..
Gak akan ada jalan buntu selama 22nya mau n berusaha mencari jalan keluar..win2 solution ditiap perbedaan yang terjadi..
Kembali..itulah fungsi komunikasi..


Klo wanita lebih expert dalam komunikasi n negosiasi..itu dah dari sononya gitu..sedangkan para pria lebih jago kepada problem solving..lebih fokus kepada tindakan..
Kadang itu yang bikin gak nyambung..


Tapi dalam setiap hubungan..ada dua kepala..dua otak..dua pandangan..dua emosi..
Wajar klo ada perbedaan..tapi gimana cara menyikapi menjadi kuncinya..


Qt manusia..adalah makhluk Tuhan yang dilengkapi oleh kecerdasan n akal pikiran..yang membuat qt berbeda dari makhluk Tuhan yang lain..
Sudah seharusnyalah dalam bersikap qt mencerminkan kecerdasan n adanya akal pikiran tersebut..
Itu idealnya..
Tapi sekarang ini..smua dah kacau..setiap orang merasa benar dengan pendapatnya..semua orang memaksakan pikirannya..
Mungkin sekarang..saat gue menulis ini..gue melakukan hal yang sama seperti yang gue bilang itu..


Sebenarnya..gue..n mungkin wanita2 yang senasib..cuma menginginkan hal yang sederhana..
Kami mengharapkan respect..seperti juga yang kami lakukan kepada para pria..
Kami memberikan perhatian n mengharapkan perhatian yang serupa..
Gak harus selalu equal..atau sama persis..
At least kami mendapatkan respect..


Itu bukan permintaan yang berlebihan kan..??
Karena menurut gue..respect itu bagian terpenting dari sebuah hubungan..
Tentu saja respect itu harus dari dua arah bukan cuma satu arah..
Karena tepukan gak pernah akan bunyi klo cuma ada satu tangan..


Kembali..akhir dari smua adalah tergantung qt para wanita..
Sejauh mana qt bisa mentolelir sikap2 para pria itu..
Karena keputusan akhirnya..terserah yang menjalani..
Demikian juga dengan gue..
Gue akan liat perkembangannya..
Klo ternyata suatu hubungan hanya akan membuat qt kehabisan tenaga..karena terlalu menghisap energi n darah qt..
Untuk apa terus dijalani..
Sendiri tetap akan membuat qt bahagia..
Yang jelas..masih banyak gantinya diluar sana..
Hehehe..

No comments: