Wednesday, February 20, 2008

Susahnya mencari cinta

Ini pengalaman pribadi gue..temen gue..n yang gue liat disekitar..


Susah banget ya mencari cinta..mencari pasangan..mencari lelaki yang cocok..
Gue sendiri heran..di usia gue yang bukan abg lagi..sulit banget menemukan pasangan hidup..padahal..seiring waktu..kriteria tentang pasangan itu dah tidak seribet jaman masih muda..sudah lebih realistis..lebih banyak diskon kriteria de..
Dah gak macem2 istilahnya..standard banget..musti single..seiman..baik..punya penghasilan tetap..nyambung..itu aja..dah gak seideal dulu..


Tapi..ternyata..untuk menemukan yang sestandart itu..susahnya minta ampun..
Mungkin itu pengaruh jumlah yang konon katanya perempuan 4x lebih banyak dari lelaki..so..banyak perempuan yang tidak mendapatkan pasangan..iya juga x..jadi banyak persaingan..
Mungkin itu juga kenapa islam membolehkan poligami..tapi..qt tidak akan terus membahas poligami..karena secara pribadi..gue tidak setuju dengan poligami..


Sebenarnya..kami..bukannya gak punya kualitas untuk dipilih..tapi mungkin..belum ada lelaki yang beruntung menemukan kami..
Setidaknya..itu kata positif yang membuat gue tetap semangat mencari..n kata itu juga banyak mereka katakan ke gue..


Kamipun tidak pasif..kami terus berusaha mencari..lewat berbagai jalan..
Mulai yang umum..sampe yang menggunakan teknologi..virtual..
Tetapi..so far..ya gini aja..belum beruntung..


Malah..beberapa x gue denger n liat..kondisi kami yang dah ditunggu date line..banyak dimanfaatkan beberapa orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan..
Mulai dari seseorang yang kenalan dengan mengaku masih single..padahal dah beranak istri..sampe yang kriminal..menipu secara materi..


Situasi itu membuat kami makin stress..waktu tidak mau menunggu..masyarakat melihat kami dengan sebelah mata..seolah kami adalah penyakit menular..


Itu sangat berasa klo tinggal di kota kecil..seperti gue..sementara beberapa temen gue lebih beruntung karena mereka tinggal di kota besar..dengan segala kemodernannya..
Penduduk kota besar lebih permisif..tidak punya banyak waktu untuk membahas masalah orang lain..
Yang agak apes ya gue..gue tinggal di kota kecil dengan sedemikian pandangan masyarakatnya..


Kembali ke masalah mencari pasangan..gue hampir gak punya ide lagi musti ngapain..
Gue gak pernah secara resmi ikut biro jodoh sih..karena mungkin itu akan gue lakukan klo gue dah merasa give up..
Cuma sebatas wacana aja..


Abisnya..selama ini..gue selalu gagal menemukan pasangan..klo dulu..jaman masih muda sih..gampang banget dapat pacar..sekarang..untuk pdkt aja..selalu gagal..bahkan gue gak ngerti kenapa para lelaki itu kabur pada masa pdkt..padahal..menurut gue..semua masih berjalan baik..eee..mereka main kabur tanpa kata2..bingung juga sih..
Tapi gue mengambil hikmahnya aja..itu artinya..gue belum dipercaya Tuhan untuk menikah..artinya gue musti banyak berbenah diri..masih banyak kekurangan dari diri gue..
N gue yakin..suatu saat..Tuhan mempertemukan gue dengan pangeran impian gue..yang udah Tuhan pilihkan untuk gue..
Cuma masalah waktu..n Tuhan sedang menguji kesabaran gue..klo gue lulus..pasti hadiah terindah yang gue terima..


Untuk perempuan yang senasib..jangan menyerah..terus berusaha..lakukan yang terbaik yang kalian bisa..berusaha n berdoa..taqwa..tawakal n tabah..
Masih banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu fitrah itu datang..
Cintai yang qt miliki..miliki yang qt cintai..


Untuk lelaki berkualitas..siap2lah menyambut kedatangan kami..


HIDUP PEREMPUAN..!!

No comments: